DWP KANKEMENAG KARIMUN GELAR LOMBA - KUA TEBING

Breaking


1/05/2018

DWP KANKEMENAG KARIMUN GELAR LOMBA



Humas (KUA), Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak mie goreng? Tentu seru. Ada yang terampil ada yang kurang asin dan yang kasinan dan ada pula yang mienya gosong.
Di momen peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke -72, Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Karimun Menggelar lomba masak mie goreng.
Perlombaan ini  berlangsung meriah yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun pada Jum’at (5/1/2018). Tanpa canggung, peserta terdiri dari Para Pejabat di Kementerian Agama, dari Kantor Urusan Agama, dan Sekolah MIN,MTs serta MA,  menampilkan kebolehan memasak.
Dengan mengenakan celemek, seluruh peserta tampil bak seorang koki handal. Dalam kompetisi tersebut, ada 33 peserta masing-masing regu yang terdiri dari tiga orang ini  ditantang  memasak sekaligus mempercantik penyajiannya hanya dalam waktu 30 menit.

Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Karimun, mengatakan kepada peserta penilaian lomba masak mie goreng yang akan menjadi penilaian oleh Dewan Juri meliputi, 1. Rasa makanan, 2. Penyajian, 3. Kebersihan, dan juga panitia telah mempersiapkan hadiah untuk Juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3. 
Selama kompetisi berlangsung, penonton terutama ibu-ibu tak henti-hentinya tertawa melihat aksi para peserta. Terlebih lagi ketika melihat para bapak – bapak ini beraksi memainkan Sendok di atas wajan atau meracik bumbu yang terkesan bingung, kikuk dan tergopoh-gopoh,  Lomba masak mie goreng lumayan bisa membuat suasana menjadi ramai dan menghibur.
Sebelumnya, Peserta telah mempersiapkan segala keperluan memasak, mulai dari kompor, penggorengan, bahan dan bumbu di atas meja. Saat lomba akan dimulai, penonton mengelilingi mulai bersorak-sorai sambil memberikan semangat.
Kepanikan peserta mulai mereda ketika sebagian mereka sudah rampung memasak dan mulai mendekorasi penyajiannya. Dalam kompetisi ini, rupanya mie goreng buatan KUA 2  mendapatkan penilaian tertinggi sebagai juara 1 dan juara 2 diraih oleh MIN 2 KARIMUN sementara Juara 3 diraih oleh Bimas Islam Kemenag Karimun, Harapan I diraih oleh Tata Usaha, Harapan II diraih oleh Kasi Haji, Harapan III diraih oleh Kasi Pendis. (and).


JUARA I



JUARA II




















JUARA III


NAH, Rasanya tidak lengkap jika tidak menyertakan foto Mie Goreng yang sudah di sajikan oleh setiap peserta












No comments: