Peningkatan Mutu Layanan KUA Se-Provinsi Kepri Tahun 2018 - KUA TEBING

Breaking


7/03/2018

Peningkatan Mutu Layanan KUA Se-Provinsi Kepri Tahun 2018



Humas (KUA). Bertempat di Hotel Comforta Tanjung Pinang Kepulauan Riau, sebanyak 40 peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri terdiri dari Kemenag Tanjung Pinang 4 Peserta, Kemenag Bintan 9 Peserta, Kemenag Batam 9 Peserta, Kemenag Karimun 8 Peserta, Kemenag Lingga 4 Peserta, Kemenag Natuna 3 Peserta dan Kemenag Anambas 3 Peserta. Dengan tema “Kita Mantapkan Pelayanan Publik Pada Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau”.

Kegiatan yang di buka oleh Plt, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Afrizal, berlangsung dari tanggal 3 s/d 5 Juli 2018, dan diikuti oleh Kasi Bimas Islam, Kepala KUA, Penghulu dan Staf KUA. Dalam arahannya Drs. H. Afrizal mengatakan kepada peserta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait pelayanan nikah.  

Dalam melaksanakan manajemen Pelayanan di KUA harus diterapkan prinsip manajemen, seperti Perencanaan. Perencanaan ini bertujuan agar semua program yang mendukung pelaksanaan tugas KUA dapat disusun dengan baik untuk kelangsungan kegiatan.
Plt, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Afrizal mengatakan Administrasi yang ada pada Kantor Urusan Agama hendaknya dilakukan dengan baik. Baik itu Pembukuan/pencatatan, Pengarsipan, Keamanan tempat penyimpanan arsip dan hal lain yang berkenaan dengan administrasi. Pelayanan Prima artinya pelaksanaan tugas yang berada dalam tanggung jawab KUA dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, efektif dan efisien sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku dan memberikan kepuasan kepada kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama dalam pelayanan terhadap masyarakat” (and).

No comments: