Pedoman HAB Kemenag Ke 72 Tahun 2018 - KUA TEBING

Breaking


12/26/2017

Pedoman HAB Kemenag Ke 72 Tahun 2018

HUMAS KUA, Seperti yang kita ketahui bahwa kementerian Agama telah menginjak usia ke 72 di tahun 2018 ini.  Bagaikan sebuah rutinitas bahwasanya hari jadi / hari amal bakti Kementerian Agama RI selalui diperingati oleh seluruh warga yang bekerja dan mengabdi dibawah naungan Kementrian Agama RI. Beberapa waktu lalu Kemenag Pusat telah menggelar rapat persiapan dan pembentuakan panitia HAB Kemenag ke 72 tahun. 

Dan hasilnya melalui Sekertariat Jendral Kementrian Agama RI Menerbitkan surat resmi terkait pedoman pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 72 yaitu sebagai berikut :

Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-72 Tahun 2018, diinformasikan kepada seluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah  mengenai hal-hal sebagai berikut :

TEMA Tagline dan Logo HAB 
  1. Tema : Tebarkan Kedamaian
  2. Tagline : Bersih Melayani
  3. Logo

Pedoman HAB Kemenag Ke 72 Tahun 2018

Kegiatan
1. Upacara HAB
  1. Dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Januari 2018 pukul 07.30 waktu setempat. di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat maupun daerah. 
  2. Pakaian: a) Pria: kemeja putih, celana hitam b) Wanita: atasan putih, bawahan hitam. bagi muslimah berkerudung putih.

2. Zikir dan Tasyakuran
Dilaksanakan di satuan kerja masing-masing, dan keyakinan agama masing-masing.

3. Pertandingan Olahraga, Lomba Kesenian. dan Hiburan menyesuaikan dengan
a) Pertandingan Olahraga, dilaksanakan antara lain Futsal, Tenis Meja, Bola Volley, dan jenis olahraga lainnya.

b) Lomba Kesenian dan Hiburan, dilaksanakan antara lain Lomba Pop singer/karaoke. balap karung, tarik tambang, dan lainnya dengan tujuan memeriahkan HAB dan memperkuat kebersamaan.

4. Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan dan aktivitas sosial seperti Donor Darah, bantuan Beasiswa bagi anak pegawai Kemenag berprestasi dan kurang mampu, Bazaar.

5. Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Dilaksanakan dengan melibatkan seluruh ASN dan Keluarga Besar Kemenag, dan mengundang Kepala Daerah, Ormas, dan Tokoh-Tokoh Agama.

Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

No comments: